Jual Sangkar Burung Online | Sangkar Burung Knock Down | Sangkar Burung Rakitan | Sangkar Burung Unik | Sangkar Burung Modern | Sangkar Burung Mentahan | Produsen Sangkar Burung | Pembuat Sangkar Burung Mentahan

Powered by Blogger.

Keunikan Membuat Sangkar Burung Yang Elegan

Kalo bagi saya, sangkar burung itu adalah sesuatu yang lucu dan unik. Ini saya bicara tentang sangkar burung kicau beneran, bukan yang sangkar burung dalam arti negatif lho ya..hehe

Sangkar burung pembuatannya dimulai dari bawah lalu ke atas. Dari dasar tanpa kaki berupa tempat injakan, tempat kotoran, tempat membuat kotoran, lalu mulai merangkak naik ke atas. Di setiap sekat ke atas ada penahan dari kayu jati atau kayu lainnya yang bisa berbentuk silinder atau kotak persegi yang lalu di bor.

Fungsi lubang bor adalah tempat letak jeruji bambu . Biasanya kombinasi jaraknya antara 4-5 mm. Bisa lebih tapi jarang, Ini biasanya untuk burung peliharaan yang mahal dan besar atau juga sangkar burung lomba.

Selain itu perlu diperhatikan juga 4 sisi tegaknya untuk menggandengkan kotak tadi agar utuh dan kokoh. Bentuk 4 sisi tegak di sampingnya itu kebanyakan adalah polos silinder. Tapi kini banyak juga yang memvariasikannya dengan bubutan sehingga seperti kaki kursi yang biasa kita punyai di ruang tamu.

Berikutnya adalah sisi bagian atas. Ini yang menarik dan rumit bagi saya pada awalnya dulu. Merupakan 4 segi yang banyak lebih variasinya. Ini disebut bagian kepalanya. Bisa polos kotak aja lalu dikasih kawat penggantung, hingga rumit dan njelimet melengkung plus ukiran full di sisinya.

Yang masih membuat sy agak belajar terus adalah membuat kepala bentuk lingkar tadi plus ukiran. Hmm... perlu belajar ke pengrajin sangkar di Solo dulu rupanya.
 

Info Harga Sangkar Burung Mentahan