Jual Sangkar Burung Online | Sangkar Burung Knock Down | Sangkar Burung Rakitan | Sangkar Burung Unik | Sangkar Burung Modern | Sangkar Burung Mentahan | Produsen Sangkar Burung | Pembuat Sangkar Burung Mentahan

Powered by Blogger.

Sangkar Burung Dari Bambu Full

Melihat begitu banyaknya pengrajin sangkar burung membuat saya memiliki ide menarik dan unik dalam hal pembuatan sangkar burung. Cara membuat sangkar burung disimak dari model yang sudah jadi bisa kita telusuri seberapa rumit dan menariknya mereka membuatnya.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah peralatan supaya kita bisa bekerja membuat sangkar burung secara maksimal, simpel dan efisien supaya dalam perencaannya tidak memakan banyak waktu.

Pengerjaan sangkar burung terutama yang terbuat dari bambu senantiasa mempunyai keasyikan tersendiri dan keunikannya, mengapa? Karena bambu sendiri sudah memiliki history dan legenda akan banyak manfaatnya di mana-mana. Perolehan pohon bambu terbilang tidak terlalu sulit di Indonesia, pengolahan bambu (atau dalam bahasa jawanya adalah pring) merupakan sesuatu yang sebenarnya belum digali secara 100% di negeri kita.

Memang kita bisa dapati banyak aneka kerajinan bambu di negeri kita, namun masih banyak yang bisa kita gali kreatifitasnya bila kita bandingkan dengan cara orang luar negeri mengolah bambu tersebut.

Nah, berangkat dari situ saya berpikir dan merenungi cara apa saja yang perlu dipakai supaya efisien dengan ratusan produk unik dan berbeda pada produk sejenis sangkar burung saja.

Yang perlu diperhatikan barangkali seperti ini :
1. Membuat rumah untuk mata bor yang banyak dan berjejer rapi supaya pembuatan jeruji tidak memakan waktu lama.

2. Membuat sendiri jeruji sangkar burung yang efektif dan efisien.

3. Membuat alat pemanas yang terletak pada posisi yang efektif supaya bisa membengkokkan bambu dengan segala macam ukuran dan segala macam sudutnya.

4. Pembuatan dowel yang sistematis dan tidak tergantung pada paku dan sekrup saja.


 

Info Harga Sangkar Burung Mentahan