Jual Sangkar Burung Online | Sangkar Burung Knock Down | Sangkar Burung Rakitan | Sangkar Burung Unik | Sangkar Burung Modern | Sangkar Burung Mentahan | Produsen Sangkar Burung | Pembuat Sangkar Burung Mentahan

Powered by Blogger.

Pembuat Sangkar Burung Jombang

Sangkar burung merupakan aksesoris penting bagi penggemar burung kicau mania. Mengapa? ya tentu saja karena sangkar (bahasa jawanya = kurungan) adalah tempat untuk menaruh burung kesukaan kita dimana tidak akan lepas dan kita bisa mendengarkan kicauannya tiap hari. Tentu saja juga bila ingin terus mendengar kicauan merdu burung itu kita harus rajin menjaga dan memberi makan minum yang sesuai dengan kesukaannya.




Sangkar burung tradisional terbuat dari olahan kayu bambu dan kayu jati. Meskipun sudah modern jaman sekarang ini, tetap saja penggemar sangar burung tradisional tersebut tetaplah ada. Keunikannya karena olahan kerajinan tangan para pembuat sangkar burung yang bisa begitu telaten memadukan antara jeruji bambu dengan kayu jati.
Beragam bentuk sangkar burung produksi para pembuat sangkar sungguh sangat menarik. Hal ini dipicu lagi oleh kreatifitas yang terus tumbuh di dunia pengrajin kayu di Indonesia. Tidak salah bila beberapa produk dari para pembuat sangkar burung bisa melejit hingga ekspor ke berbagai manca negara seperti Malaysia, Vietnam, Singapur dan beberapa negara lainnya.

Usaha sangkar burung merupakan daya gebrak kreatifitas pembuat sangkar yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Produksi sangkar burung yang menjadi ekonomi sektor kreatif pula tak bisa dilepaskan dari perkembangan para penghobi burung itu sendiri.

Nilai gengsi hingga harga yang menunjang membuat produksi di lini ini seolah tiada hentinya. Para pembuat sangkar burung yang saya ketahui berada di Kota JOmbang, Jawa TImur juga tak mau kalah dalam hal bersaing dengan kota lain. Kuncinya adalah harus kreatif yang tiada batas. Otomatis jangan ada keluh kesah dan rasa putus asa, sebab dunia penggemar hobi burung sangatlah luas.




Pembuat sangkar burung rata-rata terdiri dari mereka yang sangat gemar dengan usaha kreatif dan usil ditambah iseng. Bila diolah dengan telaten maka akan dapat menghasilkan suatu produk sangkar yang terbaru.
Salah satu yang pernah kami lihat adalah di daerah Desa Glagahan, kecamatan Perak, Kabupaten JOmbang. Ada beberapa pembuat sangkar burung yang sudah bergelut lama di bidangnya hingga memiliki para penggemar tersendiri. Pemasaran dari mulut ke mulut tentu saja sangat berarti bagi mereka.




2 comments

 

Info Harga Sangkar Burung Mentahan